Berani menerima tantangan?
Yuk bergabung dengan olahraga Roundnet
Gabung
ARF Cup 2023
Siapa aja yang terpilih untuk mewakili Indonesia di ARF Cup 2023 ?
Lihat
Previous slide
Next slide
Bagikan Artikel

BANDUNG – Bagi sebagian orang memang masih awam pada permainan roundnet ini. Roundnet merupakan permainan yang lahir di Amerika dan Eropa. Di Indonesia sendiri, roundnet baru diperkenalkan pada tahun 2019 lalu. 

Konsep olah raga ini sebenarnya mirip dengan olah raga bola voli, melibatkan empat orang dalam dua tim sebagai pemainnya. Masing-masing pemain, hanya boleh melakukan sentuhan sebanyak satu kali secara bergantian, hingga batas maksimal tiga kali sentuhan dalam satu tim. 

Hingga saat ini dalam olah raga roundnet tidak memiliki wasit sebagai pengadil di arena pertandingan. Roundnet mengedepankan nilai-nilai kejujuran dalam setiap pertandingannya, contohnya untuk menghitung point masing-masing tim. Aturan pertandingan yang tidak kaku membuat olah raga inipun menjadi menyenangkan. 

Menurut Tria Yudi Pratama salah satu founder olahraga Roundnet di Indonesia sekaligus ketua klub Robin Strikepop, olahraga ini mulai ramai semenjak adanya PSBB (jaman pandemik Covid-19). Roundnet bisa dimainkan di mana saja dan kapan saja karena tidak memerlukan lahan yang terlalu luas. 

Kini nama olahraga roundnet sudah semakin meluas dan populer. Bandung sebagai barometer olahraga ini, sudah memiliki beberapa klub roundnet. Atlet yang bergabung pun mulai dari publik figur hingga para musisi Kota Bandung. 

Roundnet Indonesia kini telah diakui oleh Internasional Roundnet Federation dan Asia Roundnet Federation. Roundnet bisa dimainkan mulai dari anak kecil hingga dewasa, baik pria ataupun wanita . Buat anda yang tertarik, bisa coba bergabung ke komunitas roundnet Bandung yang biasa menggelar latihan setiap hari pukul 15.00 di lapangan Supratman, Bandung. 

Bagikan Artikel